Blog Sederhana

Friday, November 24, 2017

Perbedaan Cinta dan Sayang

Siapapun orangnya pastilah memiliki rasa sayang dan rasa cinta terhadap sesuatu benda hidup maupun benda mati. Kadang rasa sayang dan rasa cinta itu memaksa mereka untuk lebih peduli terhadap benda yang disayangi dan dicintainya tersebut.

Rasa sayang dan rasa cinta biasanya lebih besar menyerang orang-orang yang sedang menjalani usia remaja. Mereka terkadang mempunyai rasa sayang dan rasa cinta terhadap lawan jenisnya. Bahkan, tidak sedikit pula remaja yang ingin mendapatkan lawan jenis yang di sayangi dan dicintainya tersebut.

Perbedaan Cinta dan Sayang

Perbedan Cinta dan Sayang


Namun, tidak banyak orang yang mengerti akan adanya perbedaan antara rasa sayang dengan rasa cinta. Banyak orang yang masih memiliki pemikiran bahwasanya rasa sayang tersebut juga memilki arti rasa cinta. Akan tetapi, jika anda melihat lebih detail terhadap rasa sayang dan rasa cinta, maka anda akan menemukan perbedaan yang mendasar.

Perbedaan yang pertama.

Tidak sedikit orang yang mengungkapkan rasa cintanya kepada lain jenis hanya karena nafsu seks belaka. Sedangkan rasa sayang tidak hanya dilatarbelakangi oleh hawa nafsu seks belaka.

Perbedaan yang kedua.

Antara rasa sayang dan rasa cinta dapat dibedakan dari ketulusannya. Tentunya, rasa sayang lebih mempunyai rasa ketulusan yang lebih mendalam dibandingkan dengan rasa cinta.

Perbedaan yang ketiga.

Rasa sayang bisa timbul kepada beberapa benda yang sifatnya bukan lawan jenis. Misalnya, sayang kepada ibu, sayang kepada ayah, dan lain-lain. Sedangkan rasa cinta biasanya hanya akan timbul untuk sebuah pengekspresian suka terhadap lawan jenis.

Perbedaan yang keempat.

Rasa sayang akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan rasa cinta. Bahkan, bila ada orang yang kehilangan benda/makhluk yang disayanginya tersebut, maka mereka akan menangisinya.

Itulah perbedaan antara rasa cinta dan rasa sayang yang sangat dasar. Bila anda perhatikan, memang diantara rasa cinta dan rasa sayang itu banyak sekali memiliki persamaan dan hanya sedikit perbedaanya.

Kesimpulan saya pada artikel ini adalah rasa sayang timbul dan akan diperjuangkan mati-matian oleh orang yang sayang tersebut dan cinta timbul tanpa adanya perjuangan yang sangat berarti.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel