Blog Sederhana

Saturday, November 25, 2017

Cara mengatasi sakit gigi yang berlubang

Sakit gigi berlubang parah dapat mengganggu aktivitas kita sehahari-hari, sakit gigi yang berluabang memang terasa sangat menyiksa hal yang menjadi dampak biasanya sakit kepala, gusi yang nyut-nyutan. Ada baiknya jika anda merasa sakit gigi berlubang parah periksakan ke dokter segera. Namun, sementara itu, anda mungkin bisa juga dengan menjalani berbagai cara sebagai cara mengatasi sakit gigi yang berlubang yang mengganggu. Berikut tips cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami.

cara mengatasi sakit gigi yang parah
Tak sedikit diantara kita juga mencoba mengatasi sakit gigi yang berlubang dengan cara alami, berbagai cara yang dapat mengatasi sakit gigi yang sudah di percaya oleh nenek moyang kita seperti

cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami

1. Berkumur dengan menggunakan Air Garam

secara umum dokter gigi tidak bisa melakukan tindakan pengobatan apapun disaat gigi masih bermasalah. Cara satu-satunya yang dapat kita lakukan saat mengalami sakit gigi dengan menggukan obat sakit gigi sampai pada akhirnya dokter mampu mengambil tindakan.

Caranya berkumur dengan menggunakan air garam, larutkan setengah sendok garam kedalam gelas yang berisi air  kurang lebih 240ml menggunakan air hangat dan kemudian kumur selama beberapa saat. Sebelum hal itu dilakukan anda juga dapat melakukan flossing untuk mengeluarkan sisi-sisa makanan yang menyarang pada gigi yang sakit.

2. Mengunyah Bawah Putih

Cara mengunyah bawang putih ini diyakinimampu mengatasi sakit gigi , bawang putih akan melepaskan allicin, subtansi berminyak yang alami pada bawang putih memiliki fungsi sebagai melawan penyakit.

3. Mengompres dengan menggunakan Es Batu

cara mengatasi sakit gigi yang berlubang dengan mengompres menggunakan es batu juga mampumeredakan rasa sakit. anda dapat memasukkan es batu yang secukupnya kedalam plastik kecil, balut dengan  menggunakan kain yang tipis selanjutnya anda tempelkan pada gigi yang ngilu selama kurang lebih 15 menit untuk mengebaskan saraf gigi. Anda juga bisa melakukannya dengan mengompres dengan cara menempelkan pada pipi bagian gigi yang sakit.

Adun cara lain dengan memijat-mijat pada bagian punggung tangan anda dengan kompres es batu. pada jemari-jemari anda akan mengirimkan sinyal dingin yang mungkin menimpa rasa sakit gigi anda.

4. Menggunakan MinyakCengkeh

Memanfaatkan minyak cengkeh dalam mengatasi sakit gigi yang berlubang, minyak cengkeh adalah obat tradisional yang sudah lama sekali digunakan sebagai obat sakit gigi. Minyak cengkeh ini disinyalir bisa mengatasi mematikan saraf oleh karena itu senyawa kimia yang terkandung pada rempah-rempah ini adalah eugenol, anestesi alami pada minyak cengkeh.

5. Hidrogen Peroksida 3%

Hidrogen peroksida adalah pembasmi bakteri yang ampuh serta terbukti khasiatnya yang sebagai mana untuk obat sakit gigi. Caranya adalah kumur-kumurlah dengan larutan hidrogen peroksida 3% guna meringankan rasa ngilu yang di timbulkan pada gigi yang sakit disertai bau mulut yang bau mulut serta demam yaitu tanda-tanda infeksi pada gigi, namun jangan lupa untuk mencmpukannya dengan sedikit air. Larutan hidrogen Peroksida 3% ini mampu melukai mulut dan gusi hija di gunakan dalam bentuk murni ada baiknya anda melarutkan dengan mencampur sedikit air. Lakukan dengan berkumur-kumur lalu buang, selanjutnya anda bilas dengan air bersih.

6. Obat pereda sakit gigi

dengan obat pereda sakit gigi seperti yang dirasakan anda bisa membeli dan menanyakan obat yang dapat meredakan rasa sakit gigi yang nyeri ke apotek, sebagai contoh obat sakit gigi yaitu acetaminophen untuk anak-anak atau anda bisa juga mencoba obat sakit gigi seperti ibuprofen untuk orang dewasa. Jika anda memilih dan menggunakan aspirin, jangan lakukan menempelkan tablet di gigi atau gusi yang sakit, lakukan dengan menelan secara langsung menahan obat aspirin pada mulut dapat melukai bagian-bagian mulut.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel