Blog Sederhana

Thursday, October 5, 2017

Prospek Kerja Dibidang Kesehatan Masyarakat

Retno DJ

Prospek Kerja Dibidang Kesehatan Masyarakat

Apa Itu Kesehatan Masyarakat?  Kita sudah sangat dekat dengan kata-kata kesehatanmung kin sebagian dari pembaca artikel ini anda adalah bagian dari anak kesehatan. Lalu apa Jurusan Kuliah kesehatan Masyarakat? hal ini bagi kamu yang mengambil jurusan kesehatan tentu sudah tahu karena jurusan ini tentu sangat dekat dengan kesehata masyarakat.
Prospek Kesehatan Masyarakat

Prospek dibidang kesehatan danjuga sangat prospek dengan peluang pekerjaannya yang tentu sangat erat yang berkaitan dengan masyarakat.  Dalam Jurusan Kesehatan Masyarakat ini adalah dimana program perkuliahan dan juga prospek kerja  merupakan program studi yang secara umum mempelajari mengenai kondisi kesehatan masyarakat dengan berdasarkan lingkungannya.

Mengenali berbagai penyakit yang menjangkit di lingkungan maupun sekitar hunian masyarakat, dan juga mempelajari prilaku masyarakat itu sendiri.

Prospek kerja jurusan kesehatan masyarakat

Sudah tak diragukan membahas mengenai prospek kerja kesehatan masyarakat yang memiliki peluang kerja yang sangat bagus dan juga luas sekali, baik dibidang kepemerintahan maupun juga Swasta.  Dari jurusan kesehatan juga termasuk jurusan yang sangat populer di kancah perkuliahan, sangat populer di universitas maupun perguruan-perguruan tinggi yang ada di indonesia.


Prospek kerja jurusan kesehatan masyarakat

Saat kita mengulas mengenai prospek kerja jurusan kesehatan, atau mungkin bagi kamu yang hendak masuk di perguruan tinggi tentu kamu akan mempelajari mata kuliah kesehatan masyarakat. Maraknya kasus mengenai penyakit yang terjadi di masyarakat kita yang tidak seimbang dengan pengetahuan masyarakat mengenai penyakit itu sendiri dan  terkadang pula dari masyarakat yang masih memiliki sikap yang acuh tak acuh terhadao kondisi tubuh dan juga kondisi lingkungannya itu sendiri. Dari hal tersebutlah terbentuk sebuah Jurusan Kuliah kesehatan Masyarakat. Dengan tujuan dari mata kuliah tersebut, agar para mahasiswa lulusan kesehatan masyarakat ini mampu meningkatkan kompetisinya dalam bidang mengatasi keluhan -keluahan kesehatan yang ada di masyarakat. Berikut ini ulasan mengenai prospek kerja jurusan kesehatan masyarakat :

1. Prospek Kerja Bidang Gizi Kesehatan Masyarakat

Bagi anda yang lulusan kesehatan masyarakat  dapat bekerja dalam bidang gizi kesehatan masyarakat, dengan profesi yang dimiliki dapat digeluti dengan lulusan sarjana kesehatan masyarakat. Dengan lulusan ini memiliki peluang sebagai manager Quality Control pada perusahaan-perusahaan seperti Foof dan Baverages, Hotel, Supervisor HACCP, Restaurant, Konsultan Gizi, Supermarket, Supplier makanan, dan Catering juga semua bidang di perusahaan-perusahaan yang masih sangat terkait mengenai jurusan Gizi.

2. Prospek Kerja Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Peluang dengan lulusan SKM ini memiliki prospek kerja yang sangat baik dan juga luas di bidang keselamatan dan kesehatan kerja. Bahkan jika anda mengambil jurusan kuliah dibidang ahli K3, saat anda memperoleh gelar S.KM jangan di ragukan lagi perusahaan-perusahaan yang ada diindonesia dari yang besar atau perusahaan yang kecil akan sangat membutuhkan jasa anda dibidang keselamatan dan kesehatan kerja ini. Berikut ini peluang prospek kerja yang bisa anda duduki bagi sarjanan kesehatan masyarakat jurusan keselamatan dan kesehatan kerja K3:
  1. Konsutan Amdal-Analisis Mengenai Dampak Lingkungan
  2. Konsultan Limbah
  3. Manager Lingkungan Rumah Sakit
  4. Manager QHSE dan Manager K3L di berbagai perusahaan seperti Perusahaan ternama seperti Chevron, Free Port,LNG Tangguh, Newmont, Jasa Konstruksi, Pertamina, Telkom ETC, Tekstil dan PLN.
  5. Quality Control Supervisor di berbagai perusahaan yang ada seperti perusahaan makanan dan juga minuman adapun perusahaan ternama seperti Pukesmas, Sosro, Laboraturium Kesmas, Manager HACCP pada restaurant, Sanitarian pada Hotel dan Restourant, Dinas Kesehatan, Bapedal, Coca-cola, Labkesda dan juga catering.

3. Prospek kerja kesehatan dibidang Promosi Kesehatan Masyarakat

Adapun sarjana yang lulusan SKM juga dapat memiliki prospek kerja kesehatan dibidang promosi dalam kesehatan masyarakat, pada umumnya anda akan memiliki kedudukan profesi sebagai management pengelola dalam mensosialisasikan kesehatan di masyarak danjuga tenaga ahli yang bisa anda dapatkat sebagai: Gizi masyarakat, Dinas Kesehatan, Rumah sakit, Puskesmas, Asuransi Kesehatan lingkungan dan juga anda bisa mendaftar di lembaga-lembaga CSR Perusahan.

Itulah Sedikit ulasang prospek kerja dibidang kesehatan masyarakat. Semoga dengan artikel yang cukup singkat ini dapat membantu dan memantapkan anda untuk mengambil jurusan kesehatan masyarakat. Sebenarnya masih bantak lagi namun sayat cukupkan untuk artikel ini dan semoga saya dapat menyambung dan mengulas kembali prospek kesehatan masyarakat di artikel selanjutnya. Terimakasih
Loading...

 

Contact

Resources

Travel