Blog Sederhana

Thursday, October 5, 2017

Cara mempercepat koneksi wifi dengan Cmd

Cara mempercepat koneksi wifi dengan Cmd 


Wifi adalah salah satu Jaringan yang berjenis Wireless yang tidak menggunakan kabel. Tujuan khusus digunakannya Wifi yaitu untuk berbagi data serta menghubungkan satu komputer dengan komputer yang lain dengan bentuk Koneksi Jaringan. Sehingga tidak heran jika saat sekarang ini penggunaan wifi sudah ada di berbagai tempat dan khususnya ada di tempat umum yang biasanya ramai dikunjungi oleh pengunjung seperti di restoran, mall, kampus, cafe dan di warnet pun sekarang sudah disediakan baik yang free atau bahkan yang memakai timer time dan membayar.

    Bisanya pada saat anda menggunakan Wifi di berbagai tempat pasti anda pernah merasakan beberapa perbedaan pada saat anda menggunakan akses koneksi internet sendiri dengan modem dan menggunakan wifi. Tentu saja jalur kecepatan penggunaan Koneksi wifi pasti akan terasa agak melambat, apalagi jika di saat itu para pengguna koneksi Wifi di pakai untuk banyak orang pasti akan terasa kurang nyaman sekali untuk internetan.

    Namun anda tidak usah khawatir lagi, berikut terdapat cara mempercepat koneksi wifi dengan Cmd yang dapat anda coba. Untuk mempercepat koneksi wifi dengan CMD  tidaklah sulit, berikut caranya:

  1.  Pastikan computer anda sudah terhubung pada jaringan wifi. Lalu pada nama wifi anda bisa klik kanan lalu pilih status.
  2.  Sehingga akan tampil Jendela “Status Wireles Network Connection” setelah itu klik Detail lalu perhatikan alamat Ip wifi tersebut dan ingat atau perlu anda catat angka yang ada pada gerbang asli IPv4.
  3. Lalu untuk langkah selanjutnya masuk di Command Prompt anda, caranya Klik Start Run lalu Ketik cmd.exe atau untuk win7 bisa ketik tombol Windows + R secara bersamaan.
  4. Setelah itu akan masuk pada tampilan CMD yang berwarna hitam dan berbasis teks untuk di bagian Pointer teks yang berkedip lalu ketikan angka seperti ini ping -l 1000 192.168.1.2 -t lalu tekan enter.

Pada keterangan: "1000" adalah jumlah Request Bandwidth yang dapat dirubah ke jumlah lain. Kode"192.168.1.2" adalah alamat IP Wifi yang telah anda gunakan, pada dibagian ini harus disesuaikan dengan alamat ip wifi anda.

 Langkah cara mempercepat koneksi wifi dengan cmd tersebut adalah cara menge-ping khusus untuk request Bandwidth sebanyak 1000 bertujuan agar anda meminta sebanyak 1000 bytes bandwidth ke server jaringan hotspot. Pada intinya, tiap user sudah disediakan normal Bandwidth hanya 32 bytes, tetapi dengan anda mengetikkan format tersebut, dapat diartikan anda minta 1000 bytes. Lalu biarkan jendela cmd  anda terbuka selama anda melakukan internetan lalu rasakan perbedaannya setelah memanfaatkan cara mempercepat koneksi wifi dengan cmd tersebut. 

Kini anda bisa bebas berselancar di dunia maya setelah menggunakan cara mempercepat koneksi wifi dengan cmd tersebut.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel