Blog Sederhana

Monday, May 1, 2017

Cara Mudah Membuat Kerajinan Lampu Hias Dari Bahan Kaca Bekas

Retno DJ

Cara Mudah Membuat Kerajinan Lampu Hias Dari Bahan Kaca Bekas

Cara mudah membuat lampu tidur atau kita bisa sebut dengan lampu aromaterapi, lampu yang bersifat hiasan namun terlihat mewah ini sangat banyak digemari berbagai kalangan. Lampu sorot yang menunjang keindahan pada kreasi kaca ini membantu  menambah keindahan.

Cara kerja dari lampu aroma terapi ini cukpalah mudah dan sederhana. Yaitu menggunakan lampu sorot yang terpasang kemudian diduduukkan pada bebatuan alam lalu akan menguapkan sebuah larutan minyak esensial dalam wadah mangkok yang berada diatas pelindung lampu yang digunakan dengan menggunakan berbahan dasar kaca limbah perusahaan etalase maupun bangunan.

Nah, berikut ini sedikit singkat cara mudah membuat kerajinan lampu hias dari bahan kaca yang akan menghasilkan nilai tinggi serta kehindahan yang dapat diciptakan berdasarkan kreasi.

Proses Pembuatan Kerajinan Tangan Lampu Hias Dari Bahan Kaca Bekas

1. Langkah pertama yang perlu disiapkan yaitu memenuhi semua kebutuhan bahan dasarnya terlebih dahulu serta peralatanya. KIta dapat mengolah kembali dari limbah kaca yang didapat dari pengrajin seperti estalase kaca atau pengrajin aquarium. Jika kita kesulitan mungkin anda sedkit mengeluarkan modal.
kerajinan.id
2. Potong dan sesuaikan ukuran sesuai dengan kreasi anda, selanjutnya letakan bahan yang sudah terpotong-potong di papan, untuk lebih mudahnya anda beri sedikit patukan aga dapat memudahkan anda memotong-motong limbah kaca sesuai ukuran yang sama. Dilangkah selanjutnya potong pula memanjang setelah itu sedikit di pukul-pukul agar terpotong saran gunakan alat pemotong kaca sehingga anda akan lebih mudah lagai dalam memotong-motong limbah kaca sesuai kreatifitas anda. Berikut ukuran limbah kaca untuk membuat kerajianan lampu hias yang akan kita gunakan yaitu 1x2 centimeter.
pemotongan kaca
3. Pada langkah ketiga ini kita mulai merapikan pada bagian pinggir/ujung kaca yang sudah kita potong-potong tadi sesuai ukuran dan gunakan pula alat tang untuk memberikan keaman agar tidak melukai tangan kita sebagai penjepit. Selanjutnya mulai kita bentuk dan disusun sesuai pola kemudian lem hingga merata pada bagian kaca dan diamkan sejenak hingga benar-benar kering kurang lebih kita biarkan selama 1 jam. Semakin sulit Pola yang kita buat atau dessign maka semakin lama dan rumit dalam proses pembuatan lampu hias yang akan kita buat.

3. Selanjutnya kita mulai masuk pada tahapan pengamplasan yaitu pada tahap ini kita mulai mengamplas atau merapikan dari sudut-sudut kaca dengan tujuan agar hasil potongan tadi tidak mudah melukai tangan, dan jangan lupa pula untuk menyiapkan dan merangkai komponen seperti lampu, saklar lampu, yang nantinya akan berguna sebagai lampu aroma terapi. rekatkan semua komponen dan jangan pampai mudah goyang saat dipasang rekatkan saklar kayu menggunakan lem.
cara mudah membuat lampuhias dari bahan bekas
Merangkai kerajinan lampu hias dari bahan kaca bekas
cara bikin lampu tidur, cara bikin lampu hias, cara bikin lampu kamar
hasil kerajinan tangan lampu hias aroma terapi dari bahan kaca bekas
4. Lampu yang kita pergunakan untuk dijadikan kerajinan lampu hias aroma terapi ini adalah lampu halogen dengan daya 22 volt atau kita juga bisa menggunakan lampu pijar dengan daya 2,5 W 220 volt. Pasang dan rekatkan lapu yang sudah kita siapkan sebelumnya. Selanjutnya waktu dimana kita mulai uji coba dan mulai pengontrolan.

5. Dilangkah akhir ini adalah kita dapat menambahkan bahan-bahan aksesoris lainnya sebagai penunjang seperti satu sendo air pada mangkok aroma terapidan juga menambahkan empat tetes minyak aroma  terapi. Minyak aroma terapi ini akan menggumpal pada permukaan air nantinya. Selanjutnya proses ini lampu akan bekerja memanaskan air dan ketika mulai panas maka minyak tersebut akan mulai mengikuti serta menguap dan akan menghasilkan aroma wewangian yang semerbak.

Itulah beberapa contoh pada proses pembuatan lampu hias, cara mudah membuat kerajinan lampu hias dari bahan kaca Bekas ini semoga dapat membantu menambah kreasi anda serta dapat bermanfaat untuk mengembangkan kembali. salam kreasi salam aktifitas kembali.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel