Minggu, 09 April 2017

Cara membuat Desain Kemasan produk Dengan CorelDRAW Beserta Gambarnya

Cara membuat Desain Kemasan produk Dengan CorelDraw Beserta Gambarnya

Cara Desain Kemasan Produk – Di tutorial ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat desain kemasan Produk dengan menggunakan Corel yang dimana nantinya dapat digunting atau dipotong sesuai dengan ukuran dan kemudian di elem.


Untuk dapat kita desain mestinya kita harus memahami dahulu ukuran-ukuranya yang sesuai agar nantinya dapat kita lipat atau kita rangkai kemudian dapat di lem. Dengan menentukan ukuran tentu kita bisa memperkirakan dan bukan asal mendesain saja nanti malah bisa aja gak sesuai ukuran bisa saja kekecilan atau mungkin kebesaran.

Dengan cara membuat desain kemasan sebuah produk ini, dimana kita akan mendesain dan belajar bagai mana sebuah kemasan atau produk ini dibuat dengan menggunakan software CorelDraw, software ini sering digunakan untuk mendesai produk atau kemasan ya memang tidak hanya corel yang bisa mendesain kemasan produk . software lain seperti photoshop juga bisa digunakan untuk mendesai, adobe ilustrator dan masih banyak software alinnya yang mampu mendesain produk dengan keunggulan masing-masing pada software. Namun, pada umumnya kebanyakan orang lebih mengunakan software corel untuk mendesain karena menggunakan corel akan lebih bagus hasil yang dibuat.

Tutorial Membuat Desain Kemasan Produk Menggunakan CorelDRAW


Ok, langsung saja kita akan mulai mencoba dengan mendesain kemasan produk dari pasta gigi untuk kita jadikan ilustratornya. Cara-cara dasar untuk desain sebuah produk, dasar yang kita gunakan yaitu untuk membuat desain kemasan produk yang kemudian dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi.
Berikut langkat utama untuk mendesain kemasan produk

1. Tentukan terlebih dahulu pada ukuran produk dengan cara mengukur dengan menggunakan penggaris. Sebagai contoh ukuran dari produk pasta gigi adalah berdiameter 5 cm dengan ukuran panjangnya 20 cm. Dengan artian kita harus mendesain dengan layoutnya seperti berikut ini.
cara desain produk kemasan menggunakan Coreldraw
2. selanjutnya kita mulai dengan mendesain pada bagian muka (depan), buatlah dengan lingkaran lonjong dengan menggunakan Tool yang bernama Ellipse Tool.
cara desain produk kemasan menggunakan Coreldraw
3. kemudian masukkan gambar itu ke dalam sebuah linggaran dengan mengklick menu File => Import dan kemudian klick satu kali di bagian lembar kerja anda.
cara desain produk kemasan menggunakan Coreldraw
4. kemudian masukkan gambar tersebut ke dalam lingkaran lonjong yang telah dibuatdengan cara mengklik menu Effect => PowerClip => Place Inside Container dan masukkan ke dalam lingkaran.


5. jika sudah sampai di langkah ini silahkan melanjutkan dengan caramelakukan hal yang sma dengan lingkaran yang sudah ada pada gambarnya, yaitu dengan klick menu Effect => Poweclip => Place Inside Container dan klik pada bingkai atas kota. Selanjutnya aturlah pada posisi dengan cara mengklik pada menu Effect => Powerxlip=>Edit Contens. Jika anda sudah sampai disini silahkan menuju ke menu Effect +> PowerClip=>Finish Editing This Levels.

6. menambahkan beberapa judul atau teks kemasan sehingga akan tampak lebih menarik seperti halnya gambar diatas.
Temen-temen bisa mendesain lebih bagus lagi dengan kreasi ide masing-masing. Berikut contoh desain produk menggunakan coreldraw.

TONTON VIDEONYA
 

0 komentar:

Posting Komentar