Blog Sederhana

Saturday, September 3, 2016

Perbedaan Insting dan Pikiran Yang Sudah Ada Pada Setiap Mahluk Hidup

Retno DJ

Istilah Naluri - adalah yaitu suatu pikiran atau prilakau dan reaksi yang di timbulkan oleh rangsangan tertentu yang belum pernah dipelajari namun telah ada sejak manuasia dilahirkan dan di peroleh sejak turun menurun.

Perbedaan Insting dan Naluri, pikiran

Pengertian Dari Naluri

Naluri adalah pembawaan yang terbentuk secara alami yang tidak disadari dan tidak perlu untuk dipelajari. Sebab naluri sudah ada sejak lahir [fitrah atau kotdrat]. Naluri terbentuk untuk sesuatu dangan terhadap apa yang ia lakuka hal ini terdapat oleh setiap mahluk hidup didunia ini baik terhadap hewan maupun juga manusia. Yang menjadikan sebagai cirikhas sebagai makhluk hidup terbentuk seperti kasih sayangnya induk kepada anknya.  Atau naluri terbentuk dengan sendirinya.
Perbedaan naluri adalah yaitu suatu pikiran atau prilakau dan reaksi yang di timbulkan oleh rangsangan tertentu insting dan feeling

Sebagai CONTOH:

Naluri dari seorang kebuan atau juga naluri sebagai bapk(ayah) akan terbentuk dan muncul dengan sendirinya secara alami pada seseorang (ibu atau ayah). Sepasang mahluk hidup seperti ayah dan ibu suami-istri, secara umumnya naluri tersebut akan melakukan hubungan badan meski mereka sebelummnya tidak pernah mempelajarinya. Dan secara naluri lelaki akan tertarik terhadap pasangan yang disukainya (perempuan). Begitu pula sebaliknya, sebagai lelaki memiliki sifat maskulin, sedangkan naluri pada wanita memiliki sifat reminim dan masih banyak lainnya.

Pengertian Dari Insting atau Perbedaan Insting dan Pikiran

Pengertian dari kata insting ini hampir sama dengan naluri, yang dimiliki oleh setiap manusia dan juga hewan (mahluk hidup). Perbedaan antara insting dan naluri adalah kata insting ini  lebih sering dipakai untuk menunjukkan kemampuan dalam khusus atau tertentu pada hewan maupun juga manusia. Semisal sebagai contoh :

Pemain tekwondo itu memiliki insting bertarung diatas rata-rata pada lawannya, Anjing polisi memiliki insting yang tajam dalam mengenali dan mencari sesuatu. Pada diri manusia memiliki insting hewani yang harus dikendalikan dengan baik dan benar. dan masih banyak lainnya.

Sedangkan Perbedaan atau pengertian Feeling

Kata Feeling adalah kata dalam bahasa inggris yang sudah sering di gunakan oleh orang indonesia. Dalam terjemahaan kata feeling bahasa inggris ke dalam bahasa indonesia yang memiliki artian yaitu perasaan, dari kata feeling juga memiliki arti merasa, dan juga dari kata feeling terdapat juga arti yang sering digunakan untuk menunjukkan suatu prediksi atau pemikiran yang akan terjadi.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel