Blog Sederhana

Sunday, September 4, 2016

Cara Mengatasi Nyeri Haid Yang Berlebihan Dengan Ramuan Tradisional

Retno DJ

Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Ramuan Alami - Seorang wanita akan mengalami hal seperti ini dalam masa menstruasi atau yang sering di sebut dengan PMS, Umumnya pada wanita akan mengalami rasa nyeri saat menghadapi PMS  pada perutnya. Meski hal itu terjadi pada kenyataannya hal ini dianggap sepele atau normal saja pada seorang wanita. Akan tetapi hal semacam ini sangat mengganggu atas kegiatan sehari-harinya. Berikut cara mengatasi nyeri haid dengan ramuan alami.

cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan Dengan Ramuan Tradisional

Untuk mengobati rasa nyeri yang dialami oleh seorang wanita dan untuk mengredakan rasa nyeri pada perut berikut untuk langkah-langkahnya.

cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan Dengan Ramuan Tradisional

Mengatasi rasa nyeri dengan menggunakan ramuan Kunyit

Kunyit yang mengandung curcumoid yang ada didalammnya memang dipercaya untuk membantu mengatasi sel-sel asing yang terdapat pada tubuh dan juga sekaligus untuk detoksifikasi secara alami. Dengan sifat demikian aktifinya juga menjadikan kunyit sebagai fungsi untuk menyerap habis seluruh kandungan obat-obatan medis , akan lebih baik jika tidak mengkonsumsi obat secara bersamaan dengan obat medis. Mengatasi rasa nyeri dengan menggunakan ramuan Kunyit hal seperti ini akan membuat pada dinding rahim anda tidak terlalu mengalami kontraksi secara berlebihan dalam fungsionalnya adalah meredam rasa nyeri pada rahim ketika anda Haid.

Selain menggunakan ramuan alami untuk nyeti saat haid anda juga dapat menggunakan ramuan tradisional lainnya, seperti berikut untuk Mengatasi rasa nyeri dengan menggunakan ramuanAlami

Air kelapa hijau untuk mengatasi saat Haid

Air kelapa hijau sudah dipercaya sebagai pengobatan sejak zaman dahulu dan sudah menjadi turun menurun untuk pengobatan secara alami menggunakan air kelapa hijau.
Pengobatan menggunakan air kelapa hijau di jadikan untuk pengobatan mengatasi berbagai penyakit. Hal ini seperti dimanfaatkan ketika keracunan makanan hingga Air Kelapa Hijau juga di gunakan sebagai mengatasi nyeri saat haid. Untuk mengatasi rasa nyeri saat haid menggunakan air kelapa hijau dengan cara mengambil air kelapa hijau dan kemudian di campur dengan gula kelapa. Untuk cara mengkonsumsinya anda dapat meminum dengan 2x sehari selama 3hari berturut-turut sebelum anda mengalami haid atau menjelang haid. Dengan cara ini adalah untuk mengatasi atau mencegah rasa nyeri ketika haid. Lebih efektif jika anda akan menggunakan airkelapa hijau anda sebaiknya memetik secara langsun dan tidak menjatuhkan diambil secara langsung dengan cara memplintir.

Mengatasi rasa nyeri dengan menggunakan bawang putih dan lengkuas

Sudah banyak yang membahas mengenai pengobatan secara alami dan kitapun tahu bahwa obat dapat kita temui dengan cara alami seperti halnye menggunakan bawang putih untuk mengobati rasa nyeri saat haid dengan cara mudah yaitu anda sediakan dua siung bawang putih dan dikupas kulitnya dan membertsihkan hingga kulit arinya. Untuk mengkonsumsinya anda mengunyahnya hingga halus dan menelan dan setelah itu anda dapat melanjutkan dengan meminum air hangat.

Sedangkan untuk menggunakan Lengkuas Anda menyiapkan seukuran ibujari yang segar dan selanjutnya dicuci bersih, dikupas, memarkan dengan cara menumbuk, dan sediakan 1 sendok makan untuk ketumbar ditambah dengan tiga meniran beserta akarnya yang sudah di cuci bersih. Kemudian jika sudah di kumpulkan lakukan dengan merebus bahan racikan tersebut dengan menambah empat (4) gelas air lalu direbus hingga setengah. Untuk mengkonsumsinya anda dapat menyaring dan dapat digunakan selama 2 hari.

Mengatasi rasa nyeri dengan wortel dan kencur

Wortel adalah suatu bahan untuk sayuran dengan kaya manfaat, hingga anda juga dapat mengkonsumsi wortel untuk mengatasi nyeri saat haid dengan cara menyiapkan wortel kurang lebih 250 gram, kemudian anda cuci bersih lalu dipotong-potong tambahkan sedikit air lalu di blender. Untuk mengkonsumsi wortel secara teratur 2 kali sehari.

Sedangkan untuk menggunakan kencur sebagai obat rasa nyeri saat haid, anda dapat menyiapkan bahanya dengan mudah. Siapkan 2 potong kencur dengna ukran ibujari yang sudah dibersihkan lalu di parut, tambahkan dengan sehelai daun trengguli, 1 cangkir dan setengah sendok teh adas. Bahan direbus lalu dengan dua gelas air hingga tersisa hanya kurang lebih satu gelas. Konsumsilah dengn secara teratur dan minum 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari. Dengan patokan setiap minum setengah gelas setiap kali anda mengkonsumsinya.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel