Blog Sederhana

Saturday, September 17, 2016

Arti Perbedaan Sayang dan Cinta Di Kehidupan Manusia

Banyak yang masih belum mengerti apa arti sayang dan cinta atau yang mungkin masih bingung dengan Perbedaan cinta dan sayang. Berikut mungkin yang bisa menjadi pembahasan yang cukup menjawab apa arti perbedaan cinta dan sayang?


Arti Perbedaan cinta dan sayang - kata tersebut yang terbagi menjadi dua yaitu sayang dan cinta
perbedaan sayang dan cinta

Cinta

Cinta adalah sesuatu yang suci atau anugerah yang diciptakan oleh sang pencipta (Tuhan) dan juga sering tidak rasional. Kata cinta tidak dipenuhi dengan nuansa memaklumi dan juga memaafkan. Seperti halnya kesabaran, pengertian, kesetiaan, pemberian dan juga pengorbanan yang mendatangkan atau menyuburkan sebuah cinta, sedangkan disisi lain penyelewengan seperti egoisme, kikir dan juga kekasaran yang akan menghilangkan rasa Cinta.


Sayang

Kata sayang adalah suatu rasa yang tulus dan bukan sekedar rela maupun siap melepaskan seseorang yang kita cintai dan yang kita sayangi. Ketulusan yang tercipta untuk mencintai dan menyayangi "sayang" kepada seseorang yang disayangi (terkasih) dengan cara melihat mereka bahagia dengan orang yang mencintai itulah yang dinamakan cinta yang murni timbul dari hati kita dan cinta tidak akan tumbuh bila Allah yang maha esa atas segala nya tidak menghendakinya. Kata sayang dan cinta tidak dapat di pisahkan terlebih saling berhubungan.


Perbedaan Cinta

Sedangkan kata cinta adalah perasaan yang timbul dimana adanya keinginan untuk saling mengerti dan juga saling memahami.  Cinta juga yang merupakan sebuah anugerah dari tuhan karena adanya cinta kita dapat merasakan keajaiban akan kehidupan yang dimulai dari bagian struktur cinta yaitu sebagai pondasinya bahagia, sedih, menderita, sakit dan lain sebagainya.


Perbedaan sayang

Arti sayang yang hampir mendekati arti dari cinta, tetapi banyak dari mereka yang salah menyebutkan arti sayang dan cinta. Timbulnya cinta terjadi ketika seseorang terjadi karena adanya getaran hati yang timbul secara alami dan sayang terjadi ketika adanya sesuatu yang timbul dari diri seseorang yang bisa membuat kita menjadi sayang dengan orang tersebut. Pengertiannya yang dapat diartikan kalau cinta sudah pasti sayang, sedangkan sayang belum tentu cinta. Ketika kita mencintai seseorang tentu kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada orang yang dicintainya begitupula dengan cara yang sempurna dengan kemampuan kita.


Kata Sayang Sifatnya Tidak Abadi

Ketika seseorang sayang maka rasa takut akan kehilangan yang timbul. Namun, jika cinta yang timbul dapat berubah menjadi kebencian. Arti kata sayang bukan yang berarti kita tidak ingin memiliki dan di miliki. Rasa cinta menimbulkan pada diri kita untuk ingin menguasai.

Kata Cinta

Arti cinta adalah membiarkan seseorang yang kita sayangi agar bahagia, jika kita benar-benar sayang maka jangan membuat ia merasa
terganggu degan adanya kehadiran kita, biarkanlah seseorang yang kita sayangi pergi untuk mencari kebahagiaannya sendiri apabila ia sadar akan kehadiran kita maka ia akan kembali dengan membawa kebahagiaan yang sejati, Rasa sayang ialah yang melebihi rasa suka dan rasa cinta. Tetapi kasih melebihi rasa sayang, sebab kasih melebihi semua rasa itu yang melengkapinya. Kasih itu panjang sabar, murah hati dan ketulusan keuar dari hati yang ikhlas.


Arti kata cinta adalah perasaan yang suka atau menyukai yang ditimbulkan karena sesuatu dalam diri orang lain yang membuat kita menjadi tertarik hati dan berkomitmen. Cinta lebih banyak mengandalkan keadaan seseorang tersebut dalam berinteraksi dengan kita. Lain disisi ini kata cinta bersifat pemberian yang pamrih.

Sayang lebih dekat dengan kata kasih mengasihi. Sayang ialah tulus, rela dan juga selalu melindungi. Tak pernah padam dan tak pernah redup begitupula tidak pernah dapat tergantikan oleh apapun (sejatinya).

1 komentar:

Artikel Contoh said...

ggitu ya ya sayang dan cinta beda banget

 

Contact

Resources

Travel