Blog Sederhana

Wednesday, September 21, 2016

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Merasa Kecewa Dengan Kehidupan?

Ada kalanya seseorang merasa lemah, Kekecewaan dalam suatu hal dengan kehidupan pada dirinya, beberapa saat kemudian kembali merasa biasa-biasa saja dan kemabali merasa senang dan bersemangat lagi. Namun, beerapa tahun kedepannya, seseorang tersebut merasa tidak yakin bertahan hidup lama. Seseorang merasa ada banyak pikiran buruk sepertihalnya bunuh diri untuk beberapa tahun kedepan. Apakah hal semacam ini dapat merusak reputasi kerja dan kehidupannya kedepan? Apa yang harus dilakukan?

Semua masalah tentu ada jalan keluar dan tentu dapat diselesaikan dengan baik. Lalu apa yang bisa dilakukan bagi mereka yang merasakan hal semacam ini? Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengatasi rasa kecewa dengan kehidupan.

cara ampuh memperbaiki semangat dan mental

 Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Merasa Kecewa Dengan Kehidupan?

  • Perbanyaklah ibadah menuruk keyakinan anda
  • Dekatkan diri dengan keluarga,teman dekat, sahabat, rekan kerja
  • Mulailah dengan keterbukaan(anda dapat menceritakan apa yang anda alami kepada sahabat)
  • Share dengan yang menurut anda dapat dipercaya. dengan cara ini anda dapat masukan dan pencerahan untuk kehidupan anda 
  • Membuka hati
  • Menerima akan cobaan, sabar menjalani, dan mensyukuri apa yang telah tuhan berikan
  • Tentunya mohon pertolongan Dengan Tuhan
  • Memperbaiki Pola hidup anda

Insya allah bebrapa cara diatas dapat membantu mencerahkan kembali dan membangkitkan semangat anda dalam menjalani hidup. Mungkin saja karena anda merasa sendiri, maka perlunya ada kehadiran oranglain untuk membantu mendorong semangat hidup. Anda juga dapat menjalani aktifitas atau hobby anda yang diminati yang dapat membuat anda merasa lupa akan sulitnya menjalani hidup. Anda perlu keluar untuk melihat hal-hal baru yang belum pernah anda temui dan anda dapat menceritakan hal itu kepada rekan anda.

Cobalah untuk sesekali untuk menentukan kategori hiburan seperti musik atau hal lain, hal ini juga dapat membantu namun kurang efektif tidak seperti ketika anda menceritakan kepada rekan anda atau sahabat. Kare mereka akan menilai dan dapat memberikan pengarahan yang dapat membuat anda menemukan keputusan yang positif.
Itulah cara untuk menyikapi hidup dari kehampaan yang merasa seolah hidup sangat membebani diri anda. Semoga artikel ini dapat membantu mencerahkan dan mungkin masih banyak yang berpendapat lain dapat membantu.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel