Blog Sederhana

Thursday, August 18, 2016

Perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s

Retno DJ

Perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s - Iphone merupakan salah satu produsen gadget yang paling banyak diminati oleh masyarakat di seluruh negara. Meskipun seluruh gadget keluaran Iphone memiliki harga yang cukup tinggi, namun dengan keseimbangan spesifikasi serta keawetan gadgetnya menjadikan pelanggannya tidak usah ragu lagi untuk membeli Iphone. Namun, baru-baru ini Iphone memiliki smartphone baru, yaitu Iphone 5 dan Iphone 5s, dimana antara keduanya tersebut hanya memiliki sedikit perbedaan yang perlu untuk dipertimbangkan yang mana yang lebih cocok untuk kita beli agar lebih bisa sesuai dengan kebutuhan serta budget yang kita miliki. Perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s berikut ini sudah dirincikan berdasarkan review antara spesifikasi serta berdasarkan sumber yang sangat terpercaya.

Perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s


Perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s

Kamera


Perbedaan iPhone 5 dan 5s ada pada spesifikasi kamera. Sensor cahaya untuk iPhone 5s lebih baik dibandingkan dengan iPhone 5, oleh sebab itu kualitas foto maupun video yang dihasilkan tentu akan lebih baik. Jika pencahayaan suatu obyek sangat terang, iPhone 5s mampu mengambil gambar lebih fokus dan tepat sasaran. Tambahan spesifikasi true tone membuat iPhone 5s dapat mengatur pencahayaan tersendiri. Pada dasarnya kedua iPhone ini memiliki kapasitas sama-sama 8 MP tetapi tambahan-tambahan fitur tersebutlah yang membedakannya.

Mesin


iPhone 5 merupakan pendahulu dari iPhone 5s. Mengenai bagian mesin, iPhone 5s memiliki mesin yang benar-benar baru dan berbeda dibandingkan saudaranya tersebut.  Pada iPhone 5s mempunyai arsitektur prosesor A7 64 bit. Prosessor adalah yang paling kencang dibandingkan dengan jenis-jenis prosessor lainnya untuk iPhone. IPhone 5s mempunyai daya pacu yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5, dan dalam memindai sidik jari cukup dalam hitungan kurang dari 5 detik saja. Anda dapat membuka iPhone 5s dengan sidik jari yang sudah Anda setting pada iPhone tersebut.

Di sisi lain, Apple iPhone 5s juga hadir dengan layar LED-backlit IPS LCD berukuran 4 inci dengan resolusi dan kepadatan layar sama. Yakni resolusi 640 x 1136 piksel dengan kepadatan mencapai 326ppi. Layar ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass da oleophoabic coating yang sama.

Bedanya, iPhone 5s menawarkan chip Apple A7 yang lebih baru, dengan dukungan CPU dual-core 1.3 GHz Cyclone berbasis ARM v8, dengan GPU quad-core PowerVR G6430. Apple iPhone 5s ini juga dibekali 1GB RAM dan memori internal dalam 3 varian, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Serta menjalankan OS iOS 7 sebagai OS bawaan dengan jaminan upgrade ke iOS 9.3 terbaru.

Ponsel ini juga menawarkan kamera 8MP sebagai kamera utama dengan autofokus dan dual-LED Flash. Kemampuan rekamnya setara karena mampu merekam video FHD 1080p@30fps dengan kamera depan 1,2MP yang juga tidak kalah mumpuni.

Apple iPhone 5s juga menawarkan konksi lengkap. Mulai dari slot nano-SIM dengan 4G LTE, dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga menawarkan sensor sidik jari dengan baterai 1560 mAh.

 

Contact

Resources

Travel