Blog Sederhana

Monday, July 4, 2016

Perbedaan Samsung Galaxy J5 dan J7

Produsen salah satu gadget terhebat beberapa waktu yang lalu mengeluarkan dua buah gadget tipe J, yaitu Samsung Galaxy J5 dan J7 dengan sedikit update baik hardware maupun desain pada gadget sebelumnya, Galaxy J1. Meski begitu, antar dua gadget tersebut memiliki senjata ampuh untuk menarik perhatian para pembeli, yaitu dengan adanya LED Flash di kamera depan layaknya kamera belakang. Namun begitu, masih banyak orang awam di luar sana yang belum mengetahui denganpasti apa itu bedangan Galaxy J5 dan J7 yang hebat saat ini. Untuk itu, disini Saya akan coba untuk membahas sedikit perbedaannya melalui postingan kali ini. Semoga Anda terhibur dan mendapatkan informasi yang diinginkan dengan mudah dan cepat.

Perbedaan Samsung Galaxy J5 dan J7


Perbedaan Samsung Galaxy J5 dan J7

1. Kamera menjadi salah satu nilai jual dari 2 ponsel kelas menengahnya Samsung ini. 2 seri inilah ponsel pertama Samsung yang kamera depannya ada LED flash. Kalau kamera depan juga ada fitur autofocus adalah lebih keren lagi. :)

2. 2 ponsel ini sama-sama berkamera depan 5 MP. Dengan resolusi ini maka hasil foto selfie dengan kamera depan 2 ponsel ini sebanding dengan hasil foto kamera utama beberapa ponsel murah yang lain.

3. Kamera utama 2 ponsel ini juga sama besar resolusinya, yaitu 4128 x 3096 pixels alias 13 MP. Dua-duanya ada fitur autofocus dan LED flash juga.

4. Memori internal Samsung Galaxy J5 yang dirilis di Indonesia adalah yang versi 8 GB, tetapi sebenarnya J5 juga ada yang memori internalnya 16 GB. Jadi salah satu sebab Galaxy J5 lebih murah daripada J7 adalah faktor memori ini.

5. Faktor lain yang membuat Galaxy J5 lebih murah daripada J7 adalah prosesor. Yang lebih murah pakai quad core 1.2 GHz dan yang lebih mahal sudah pakai octa core 1.5 GHz.

6. Umumnya Samsung memang tidak membedakan kapasitas RAM untuk ponsel-ponselnya biarpun memori internalnya dibedakan. Dan baik Galaxy J7 maupun J5 sama-sama punya RAM berkapasitas 1.5 GB.

7. 2 ponsel dari satu merek kalau harganya beda namun spek sama adalah aneh. Karena itu biarpun layarnya sama-sama menggunakan jenis Super AMOLED dengan resolusi 720 x 1280 pixels, namun beda ukuran.

8. J7 layarnya 5.5 inch dan J5 5.0 inch, hal ini berarti yang layarnya kecil lebih bagus resolusinya dan secara densitas mencapai 294 ppi, sedangkan yang layarnya besar hanya 267 ppi.

9. Karena layar besar lebih boros baterai, maka pantasnya J7 memang punya baterai yang kapasitasnya lebih besar daripada J5. Dan kapasitas baterai J7 mencapai 3000 mAh dan J5 2600 mAh.

Sampai disini terlebih dahulu perjumpaan kita kali ini, semoga Anda mendapatkan informasi yang dicari. Jika ada salah-salah Saya mohon maaf

 

Contact

Resources

Travel