Blog Sederhana

Friday, July 8, 2016

Perbedaan Antara Antigen dan Antibodi

Antigen dan antibodi adalah dua istilah yang telah menyebabkan banyak kebingungan di benak banyak medis pelatihan.

Antigen dapat didefinisikan sebagai zat yang memicu respon imun dalam tubuh manusia sehingga menciptakan antibodi. Hal ini disebut sebagai generator antibodi yang mengaktifkan sel kekebalan tergantung pada jenis antigen disajikan yang mengarah untuk meminta respon dari sistem kekebalan tubuh.

Antigen terbuat dari protein atau polisakarida, dinding sel, kapsul, flagela, racun bakteri, bahan kimia atau virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Ada ada tiga jenis antigen seperti dendritik Sel, Makrofag dan sel-B.

Antibodi, yang juga dikenal sebagai immunoglobulin, dapat didefinisikan sebagai protein yang disekresikan sebagai akibat dari antigen memprovokasi respon imun dan dengan demikian bekerja untuk menonaktifkan partikel asing. Mereka biasanya berbentuk Y molekul yang biasanya pergi dan mengikatkan diri pada antigen spesifik sehingga bekerja untuk menghambat dan menghilangkan ancaman yang ditimbulkan oleh antigen. Ada lima jenis antibodi Immunoglobulin M seperti, Immunoglobulin G, Immunoglobulin E, Immunoglobulin dan Immunoglobulin A. Antibodi terbentuk dari sel plasma dalam darah.

Perbedaan Antara Antigen dan Antibodi


Perbedaan Antara Antigen dan Antibodi

Cukup jelas diucapkan, antigen adalah penyebab penyakit sedangkan antibodi adalah obatnya. Sebuah atigen dapat didefinisikan sebagai zat yang memicu respon imun dalam tubuh manusia yang mengaktifkan sel kekebalan dalam penciptaan antibodi. Antibodi dapat didefinisikan sebagai Y berbentuk molekul yang disekresi sebagai hasil dari antigen memprovokasi respon imun dan akhirnya bekerja menuju menonaktifkan antigen berbahaya sebagai hasilnya.

Kedua antigen dan antibodi adalah hal yang terpenting untuk imunologi karena keduanya penting bagi aktivasi sistem kekebalan tubuh manusia. Mereka berdua partikel mikroskopis yang mengandung protein dan belum sementara antigen mengandung polisakarida selain protein, antibodi terdiri dari protein murni gamma globulin yang terkandung dalam berbagai cairan tubuh dan aliran darah di semua vertebrata.

Tujuan dari antibodi untuk mengikat dan menonaktifkan semua partikel asing termasuk antigen dalam tubuh yang menimbulkan sebagai ancaman terhadap sistem manusia. Namun, antigen berfungsi sebagai stimulator dari sistem kekebalan tubuh, aduk sebuah kewaspadaan yang memulai respon imun segera dan dengan demikian mengarah pada penciptaan antibodi. Karena alasan ini, juga disebut sebagai generator antibodi.

Kesimpulan Perbedaan Antara Antigen dan Antibodi



  1. Baik antigen dan antibodi adalah hal yang terpenting dalam imunologi. Keduanya mengambil bagian dalam penyakit autoimun dan hasil akhirnya adalah sama.
  2. Keduanya antigen dan antibodi adalah partikel mikroskopis, dan mengandung protein. Antigen memiliki kombinasi dari polisakarida juga, sedangkan antibodi murni terdiri dari protein.
  3. Antigen dapat berupa sel, tetapi antibodi tidak pernah berbentuk sel.
  4. Antigen bertindak sebagai kunci, sedangkan antibodi bertindak sebagai gembok.
  5. Ada dua jenis antigen yang utama, yaitu antigen diri dan non-diri.
  6. Antibodi terbuat dari lima subkategori utama sesuai dengan konstruksi protein. Tergantung pada sifat permisif, aspek antibodi seperti transferensi plasenta, sekresi, dll.


Dengan demikian, bayangkan antigen atau partikel penyebab, saat kunci masuk ke gembok pada antibodi atau penyakit. Kuncinya dapat mengambil beberapa bentuk, tetapi epitop tersebut harus sama dengan paratrope tersebut.

 

Contact

Resources

Travel