Blog Sederhana

Monday, October 19, 2015

Trofi piala presiden ternyata dari kayu jati dan diperkirakan umur kayu sekitar 80 tahun

Om I'ong

Trofi piala presiden ternyata dari kayu jati  dan diperkirakan umur kayu sekitar 80 tahun

Dari stadion Gelora Bung Karno (GBK), kompetisi sepak bola piala presiden telah usai, tropi yang di peangan Persib Bandung pada umumnya yang kita ketahui adalah trofi yang di desain dari bahan seperti perak,perunggu atau lapisan emas. 


Uniknya di kompetisi sepak bola piala presiden 20015 yang di adakan adalah tropi yang terbuat dari kayu.  Trofi yang di ukir seniman ini berhasil menjadi sorotan banyak media bahkan banyak di perbincangkan, dibutnya trofi pila presiden dari kayu berkualitas ini bermaksud mengakat nilai-nilai budaya, menghargai budaya indonesia dan juga arti ukiran yang bermakna kerja keras yang bersemangat.

Nama Pembuat trofi pila presiden

Ida Bagus Lasem adalah seniman ukir kayu piala presiden cup 2015 yang membuat trofi piala presiden. Seniman ukir ini berasal dari Gianyar Bali. Pada pahatan pertama trofi piala presiden dilakukan oleh presiden jakowi yang menandakan mulainya pembuatan trofi piala presiden. Ida Bagus Lasem seniman asal bali ini memilih bahan kayu yang tak sembarangan, kayu yang di pilih adalah kayu jati yang berkulits bahkan diperkirakan trofi yang terbuat dari kayu ini berumur sekitar 80tahun.

Kini piala tersebut telah diraih club sepak bola persib bandung. Atas kemenangannya 2:0 melawan sriwijaya FC.

Ida Agus Lasem yng di ketahui mulai pembuatannya mengukir kayu jati pada jum'at (4/9). Ajang sepak bola piala presiden cup 2015 ini juga bermaksud untuk memperbaiki persepak bolaan di indonesia

laga uji coba Persib Bandung melawan malaysia 24 october 2015



Selamat buat persib bandung yang telah meraih juara di piala presiden musim ini. Semoga dapat menjadikan semangat persepak bolaaan di indonesia yang lebih baik serta kita semua dapat menghargai budaya indonesia.

Tag: Trofi piala presiden 2015, nama pembuat trofi piala presiden

 

Contact

Resources

Travel