Blog Sederhana

Wednesday, September 23, 2015

Perkembangan Fisik Laki-laki dan Perempuan

Perkembangan Fisik Laki-laki dan Perempuan - Manusia, dalam perkembagannya selalu memiliki perbedaan. Saat masih kecil, seorang bayi akan mengalami perkembangan mulai dari tinggi badan, berat badan pada tingkat yang mayoritas sama lambatnya akan tetapi berkembang dengan labil. Akan tetapi, ada sedikit yang membuat berbeda pada perkembangnya fisik anak laki-laki dan perempuan. Apa itu?

Pada masa pubertas, tubuh seorang laki-laki maupun perempuan akan mengalami perkembangan. Lucunya, yang terlihat berkembang dengan cepat adalah seorang perempuan, dan seorang anak laki-laki akan dapat menyusul perkembangan seorang perempuan dengan begitu cepat pada tahun-tahun selanjutnya. Lalu, apa saja perbedaan perkembangan fisik laki-laki dan perempuan yang lainnya? Simak ulasan berikut ini.

Perkembangan Fisik Laki-laki dan Perempuan

Perkembangan Fisik Laki-laki dan Perempuan

Yang pertama yang perlu Anda ketahui adalah seorang anak laki-laki yang sudah mulai memasuki masa pubertas akan tumbuh lebih tinggi 3-4inchi dalam satu tahun. Sedangkan seorang wanita akan tumbuh lebih tinggi hanya 3inchi per tahun.

Ketika masuk mulai ke dalam masa pubertas, pada leher laki-laki akan tumbuh benjolan kecil atau sedang yang sering disebut dengan jakun. Akan tetapi, pada seorang perempuan sudah pasti tidak akan memilikinya. Pada seorang laki-laki bahunya juga akan melebar, dan otot-otot pada tubuh akan mulai keliahatan membesar.

Jika dilihat dari payudaranya, payudara seorang laki-laki akan tampak lebih berbidang dibandingkan dengan laki-laki. Mungkin ini adalah suatu khodrat yah. Karena sudah pasti payudara perempuan semakin dewasa akan semakin membesar.

Akan tetapi, jika tidak dilihat dari keterampilan, seorang laki-laki akan lebih pintar dalam hal melompat, berjalan, berlatih keseimbangan dan lain sebagainya dibandingkan dengan seorang perempuan yang akan lebih cepat dalam hal belajar memegan pensil, menulis, menggambar, dan lain sebagainya. Berdasarkan hal tersebut, maka terlihat seorang laki-laki mayoritas lebih menyukai tantangan daripada perempuan. Walaupun tidak semua perempuan tidak menyukai tantangan dan tidak berani mengambil resiko.

Untuk kemampuan non verbal, seorang perempuan lebih mahir dalam hal membaca ekspresi dan nada suara. Oleh sebab itu, seorang perempuan akan lebih pintar menjadi komunikator yang sangat baik untuk menjadi teman curhat.

Sedikit catatan kecil untuk menutup tulisan ini, perkembangan fisik seorang laki-laki dan perempuan tidak harus seperti apa yang sudah tertulis di atas. Semua itu tergantung dengan kehidupan yang dijalani oleh masing-masing orang. Karena itu, peran orang tua sangat diperlukan agar anak-anaknya berkembang sesuai dengan jenis kelamin yang dimilikinya.

 

Contact

Resources

Travel