Blog Sederhana

Wednesday, September 2, 2015

cara mereset hp lenovo A800 dengan mudah 2015

Om I'ong

cara mereset hp lenovo A800 dengan mudah 2015

Mengotak atik hp memanglah sangat mengasykkan. Namun, kadang kala dalam mengotak atik tidak selalu mulus. Tanpa kita sadari kadang si android ini juga ngambek sampai ngadat gitu. Seperti yang di alami seorang teman saya. Awalnya dari partisi ulang micro tersebut. Aplikasi di centang semua dan kemudian di kembalikan ke memori hp.

Ehh..kok ternyata pada louncher lenovo yang baru kemarin di instal ternyata ikut ter centang. Apesnya ternyata memori hp si teman penuh saat proses pemindahan, akhirnya  louncher dan banyak aplikasi lainnya medapati kerjabaguss alias E-rorr.hehehe  nah,otomatis hp tidak bisa di apa-apakan dan hanya background biru bermunculan dengan notif tidak merespon. Nah tuh,,... solusinya gimana??

Serahkanlah pada simbah google, setelah lama berselancar bersama simbah google mencari jawban permasalahan. Sebelummnya ada niatan untuk menginstal ulang  atau di flash, tapi ternyata ada cara sederhananya yaitu dengan "Factory Reset" (FR) alhasil terbaik adalah Berrrhasill. Sulit dan lamaya browsing sana-sini  tidak juga kian mendapatkan yang saya inginkan yaitu menggunakan kata kunci A800 kalaupun ada itu type lenovo yang lainnya.

Udah sangking kelabakan akhirnya dengan cara sendiri menggabungkan dan terus mencoba dari artikel yang saya baca, pencet sana sini ngalor ngidul eh,ketemu juga Factory Reset Lenovo A800 mudah banget sob caranya yaitu:
  1.  Dengan cara mematikan HP ( kalau tidak bisa lepas dahulu batraynya)
  2.  Lalu tekan tombol Volume UP + Power yang lama
  3.  Muncullah menu Factory-nya
  4.  kemudian pilih"clear emmc" (dengan cara menekan arah tombol volume atas bawah)
  5.  Tekan menu pada layar  untuk memilih
  6.  Jika sudah sampai disini silahkan menunggu prosesnya
  7.  Dan terakhir ini dia A800 si teman kembali ke perti semula saat memiliki hp baru


Kondisinya si HP teman ini sudah ter Root saat error. Dan juga bisa di kembalikan dengan normal seperti hp baru yang masih kosong. Dampaknya adalah tentu data-data yang dimiliki akan terhapus alias hilang, jadi kita harus mengisinya kembali satu persatu aplikasi yang di butuhkan.

Begitulah sedikit cerita cara mereset hp lenovo A800 dengan mudah 2015 dan juga solusinya. semoga saja bermanfaat ya... salam

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel