Blog Sederhana

Wednesday, August 5, 2015

Perbedaan Penting Antara Tablet dengan Phablet

Perbedaan Penting Antara Tablet dengan Phablet - Di zaman yang semakin canggih ini, kebutuhan manusia tentang teknologi semakin membengkak. Kini, hampir semua orang sudah membutuhkan keadaan gadget di gengamaan tangannya. Untuk saat ini, ada dua jenis gadget yang memiliki popularitas yang sedang tinggi, yaitu Tablet dan Phablet.

Kehadiran dua gadget ini sangat mempengaruhi cara kerja orang. Karena, sudah banyak sekali orang yang membutuhkan gadget ini untuk mengoptimalkan kerjanya. Namun, sebelum membeli gadget dengan kualitas yang baik, kita harus pintar-pintar terlebih dahulu memilih gadgetya, memilih Tablet ataukah Phablet. Berikut ini beberapa perbedaan tablet dengan phablet yang harus Anda pahami.

perbedaan tablet dan phablet

Dilihat dari segi harga

Yang paling pertama dan yang utama yang harus kita perhatikan adalah pada masalah harga. Perbedaan antara kedua gadget ini lumayan menarik. Untuk ukuran mini, yaitu biasanya untuk harga tablet mini seharga kisaran 304  USD, sedangkan untuk phablet mini kisaran harga 397 USD.

Dilihat dari segi ketahanan baterai

Perbandingan ketahanan baterai merupakan salah satu faktor penting. Anda pastinya akan lebih memerlukan gadget dengan daya tahan baterai yang cukup lama agar tidak terganggun dengan notifikasi baterai hampi habis.

Saya akan ambil sebagian contoh kecil dari phablet yang akan bisa Saya terapkan disini:

  • Samsung Galaxy Note 3 dengan baterai 21 jam vs Samsung Galaxy S4 dengan baterai 17 jam.
  • iPhone 6 Plus dengan baterai 24 jam vs iPhone 6 dengan baterai 12 jam.
Sedikit berbeda dengan phablet, tablet daya tahan baterainya sedikit lebih boros daripada tablet. Biasanya daya tahan baterai tablet adalah:
  • Tablet Mini dengan baterai 8,3 jam.
  • Table Sedang dengan baterai 8,6 jam.
  • Tablet dengan ukuran layar yang besar dengan baterai 10,8 jam.

Dilihat dari segi penyimpanan data

Dari segi penyimpanan data, antara tablet dengan phablet tidak memiliki perbedaan mencolok. Hanya saja umumnya ukuran penyimpanan phablet lebih besar daripada tablet.

Itulah sedikit ulasan yang dapat Saya sampaikan. Selamat memilih tablet atau phablet yah. Jangan lupa like dan share.

 

Contact

Resources

Travel