Blog Sederhana

Sunday, June 14, 2015

Tips Mudah Agar AC Mobil Tetap Dingin

Om I'ong

Tips Mudah Agar AC Mobil Tetap Dingin


AC mobil lebih dingin yaitu dengan membungkus selang AC yang ada di ruangan mesin dengan busa serta dilapis alumunium dibagian luarnya. Karena berdasar sebagian kawannya, kemungkinan pemicu AC mobilnya tidak dingin karena udara panas dari mesin tentang selang-selang itu. Hingga memengaruhi kekuatan dinginnya. Benarkah begitu?


" Menurut aku itu cuma mitos saja. Kalau memanglah aspek panas mesin memengaruhi AC, mengapa saat barunya dari pabrik tak di beri pembungkus? Pembungkus cuma dibutuhkan di bagian selang atau pipa yang berisiko terserang gesekan. Hingga selang atau pipa itu terbebas dari kebocoran, " tutur Ferry, punggawa bengkel spesialis AC Auto Rotary II di Jl. RC. Veteran, Bintaro, Jaksel.


Hal seirama juga terlontarkan Hamwiyanto. K dari toko AC Mitra Makmur serta Adi dari Himalaya AC di pusat onderdil mobil daerah Duta Mas Fatmawati, Jaksel.
" Udara panas mesin tidak bakal memengaruhi kwalitas dinginnya AC. Umumnya pembungkus busa tidak hanya dimanfaatkan di bagian pipa yang rawan bergesekan, juga cuma dimanfaatkan pada pipa AC yang masuk dalam kabin. Maksudnya adalah untuk menghindar air hasil pengembunan yang terjadi di permukaan pipa menetes ke kabin, " terangnya.

Untuk membuktikannya, OTOMOTIF cobalah melaksanakan pengujian segera pada Mitsubishi Kuda GLX 1. 6 keluaran 2000. Saat sebelum seluruhnya pipa saluran AC dibungkus busa, suhu di kisi-kisi AC diukur gunakan termometer teristimewa AC.

Saat itu setelan temperatur dipanteng full serta putaran blower di level ke-2. Akhirnya sesudah sebagian menit, termometer membaca tingkat kedinginan AC mentok di angka 5 derajat Celcius.

Setelah itu, pipa saluran AC di ruangan mesin di beri pembungkus teristimewa, lantas suhu di kisi-kisi AC diukur lagi dengan langkah yang sama. Akhirnya, nyatanya tingkat kedinginan AC masih tetap sama juga, mentok di angka 5 derajat Celsius.

Panduan supaya AC Mobil Terus Dingin 



  1. • Jagalah selamanya kebersihan kabin dari debu serta kotoran. Terlebih karpet 2 lembar yang di depan lantaran bakal tersedot kedalam evaporator (lembab) hingga berlangsung jamur serta spora benar-benar tak baik buat kesehatan, serta menyebabkan bau yg tak enak seandainya pertama kalinya AC dihidupkan. 

  2. • Saat membersihkan mobil, buka kap mesinnya serta semprotkan air yang kencang di bagian Condensor AC (yang memiliki bentuk serupa radiator serta umumnya terdapat di depan radiator) kotoran atau debu yang melekat seandainya dilewatkan bakal mengeras dapat menyebabkan korosi atau keropos hingga jadi bocor di bagian kondensor. 

  3. • Pilih tempat parkir yang dingin kalau parkir kendaraan kurun waktu yang cukup lama, Lantaran apabila ditempat panas umumnya serasi pengemudi masuk, ruangan dalam cukup panas serta menyebabkan perlu sistem pendinginan yang lama. Diluar itu beban pendinginan selagi mobil jalan juga turut tinggi. 

  4. • Perisalah ExtraFan (kipas) yang di depan Condensor apakah hidup seandainya Ac dihidupkan. Bila tak selekasnya ubah, bakal menyebabkan Compressor rusak atau selang high press dapat meledak. 

  5. • Janganlah merokok didalam mobil lantaran asapnya dapat mengotori Evaporator nikotinnya yang lengket serta berlendir dan menyebabkan bau tidak enak serta sulit hilang. 

  6. • Janganlah mengoptimalkan beban AC selagi kendaraan melaju kencang dengan turunkan temperaturnya. 

  7. • Saat sebelum menyalakan mesin matikan AC terlebih dulu, setelah mesin stabil baru hidupkan AC. Begitu juga demikian sebaliknya, matikan AC terlebih dulu seandainya ingin matikan mesin. 

  8. • Janganlah menggunakan pengharum aroma yang kualitasnya kurang terang, bakal menyebabkan bau serta sulit dibikin bersih. Serta janganlah menggunakan pengharum style colok ke grill karena kerap berlangsung patah. (lantaran beberapa Grill sulit bisa dibeli dipasaran) . 

  • • Kalau ada tanda-tanda yg tidak umum seperti AC kurang dingin tambah baik selekasnya ke bengkel specialist ac mobil, supaya tak terlanjur rusak yang menyebabkan cost tinggi. 

  • • Jalankan perawatan teratur AC? Sangat dianjurkan satu tahun sekali, yang butuh ditukar Receiver Dryer, Oil Compressor, services Blower, Evaporator, menguras Condensor serta Freon. Perawatan teratur di samping perpanjang manfaat Componen AC jadi lebih lama, akan bikin hawa fresh yang berembus selamanya fresh. 


  • Tersebut tadi sebagian panduan langkah supaya AC mobil terus dingin, terlebih apabila siang hari jadi tak perlu puter AC hingga full, kasihan mesinnya mesti neraung raung serta boros BBM. Mudah-mudahan panduan tadi dapat berguna untuk sahabat seluruhnya

    0 komentar:

     

    Contact

    Resources

    Travel