Blog Sederhana

Tuesday, June 2, 2015

Perbedaan Mata Wanita Dan Mata Laki-Laki

Laki-laki dan wanita diciptakan oleh Tuhan dengan berbagai perbedaan, baik secara fisik maupun non fisik. Salah satu diantaranya adalah perbedaan mata laki-laki dan mata wanita.

Mata


Mata

Pandangan mata wanita lebih luas dibandingkan pandangan mata laki-laki.

Banyak sekali laki-laki yang terpesona akan kecantikan wanita yang seketika lewat di hadapanya. Laki-laki itu memutarkan kepalanya dan memandang dengan wajah kagum kepada wanita yang dipandanginya itu. Berbeda dengan laki-laki, ketika wanita kagum dengan laki-laki yang melintas di hadapanya itu. Sang wanita tidak memutarkan kepalanya hanya untuk melihat sang laki-laki itu. Karena, mata wanita punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya. Mata laki-laki ukurannya lebih besar dari mata perempuan, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Sehinga mata laki-laki lebih terlihat jelas untuk melihat benda yang ada di depanya.

Laki-laki mampu melihat dalam kegelapan lebih jelas daripada wanita.

Saat gelap datang, laki-laki lebih mampu mengatasinya karena mata laki-laki diciptakan lebih mudah sedikit melihat di gelapnya keadaan dibandingkan dengan wanita. Itu juga karena laki-laki kemampuan spesial di otak kanan.

Contohnya ketika gerombolan laki-laki sedang berkendara di malam hari, dan ada gerombolan wanita berkendara di malam hari. Pasti yang akan tiba di tujuang terlebih dahulu adalah gerombolan laki-laki.

Wanita mampu melihat gambar lebih banyak dibandingkan laki-laki.

Sudah sejak zaman dahulu, laki-laki ditakdirkan untuk berburu. Oleh sebab itu, laki-laki lebih memfokuskan pikiran dan menyempitkan mata untuk melihat benda apa yang akan datang dihadapanya.

Lain halnya dengan wanita. Wanita adalah makhluk yang diciptakan untuk melindungi sarang atau tempat tinggal. Otak wanita sudah terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk di lingkup yang lebih luas.

Jika anda perhatikan, seorang wanita lebih mudah mencari barang hilang dibandingkan laki-laki.

Pria objektif, wanita intuitif (menganalisa lewat nada suara dan tatapan mata).

Apabila anda(seorang laki-laki) berhadapan dengan wanita, maka katakanlah apa yang ada di dalam hati anda, jangan sesekali berbohong. Karena wanita lebih mengerti akan hal-hal yang berbau kebohongan dengan melihat tatapan mata orang yang sedang berbicara dengannya.

 

Contact

Resources

Travel