Blog Sederhana

Saturday, June 6, 2015

Perbedaan Kopi Luwak dengan Kopi Biasa

Musang adalah binatang yang suka makan biji kopi. Biji kopi yang paling enaklah yang dimakan oleh sang musang. Setelah memakan biji kopi, sang musang mengeluarkan kotoran bersama biji kopi tersebut. Biji kopi dari sang musang inilah yang dibersihkan dan kemudian dikeringkan dan dipanggang untuk kemudian digiling halus dan bisa dinikmati, yang biasa disebut dengan biji kopi luwak.

perbedaan kopi luwak dengan kopi biasa

Rasa kopi yang dikeluarkan oleh musang ini sangat nikmat sekali. Banyak orang terutama kalangan menengah ke atas yang sangat menyukainya. Rasanya sangat jauh berbeda dengan kopi pada umumnya.

Sangat berbeda dengan kopi biasa, seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa musang hanya memakan biji kopi yang benar-benar bagus. Jadi, kopi luwak memang benar-benar terdiri dari biji kopi yang bagus, sedangkan kopi biasa antara kopi bagus dan kopi tidak bagus itu biasanya tercampur menjadi satu dan tidak bisa menghasilkan rasa yang nikmat seperti kopi luwak.

Aroma dan rasa dari kopi luwak sangat istimewa. Sehingga jika anda meminum kopi luwak maka setelah satu jam kemudian rasa kopi luwak itu akan masih terasa di dalam tenggorokan.

Kualitas kopi luwak sama dengan kopi yang sudah difermentasi selama 5 tahun. Jadi, sebenarnya kopi biasa yang difermentasi selama 5 tahun itu hasilnya akan lebih nikmat. Sedangkan kopi luwak tanpa proses 5 tahun pun sudah bisa mengungguli kopi yang difermentasi selama 5 tahun.

perbedaan kopi luwak dengan kopi biasa

Kadar perbedaan perubahan asam dalam kopi luwak dan kopi biasa pun sangat berbeda.
Dikarenakan oleh perbedaan antara kopi luwak dan kopi biasatersebut menjadikan kopi luwak berharga sekali. Harga dari 1kg kopi luwak ini bisa sekitar 1juta rupiah, sedangkan kopi-kopi biasa harga untuk 1kg hanya sekitar 100ribu rupiah. Waww sangat mahal, akan tetapi cita rasa dari kopi luwak asli ini tidak akan membuat anda kecewa bila anda membeli kopi luwak.


Ingin mencicipi kopi luwak ? ayo coba sekarang, beli lah kopi luwak yang asli, jangan yang palsu yah. Cari tahu dahulu perbedaan kopi luwak asli dan kopi luwak palsu. Mungkin beberapa waktu kedepan saya akan menulis perbedaan kopi luwak asli dan kopi luwak biasa

 

Contact

Resources

Travel