Blog Sederhana

Sunday, May 24, 2015

ST3 Telkom Purwokerto

Retno DJ

Kampus ST3 Telkom Purwokerto

ST3 Telkom Purwokerto. Pernahkah anda mendengar salah satu kampus ini ? ST3 Telkom adalah kampus berada di kota Purwokerto, Jawa Tengah. Kota kecil yang berada di kaki Gunung Slamet, empat jam perjalanan dari Yogyakarta. Sekitar 15 menit perjalanan dari Terminal Bis Purwokerto, anda bisa memasuki kawasan Jl. DI. Panjaitan, yaitu jalan yang menjadi tempat berdirinya bangunan ST3 Telkom. Warna merah menjadi ciri khas gedung mewahnya itu. Gedung yang bersih menjadi daya tarik sendiri bagi calon-calon mahasiswa yang akan mendaftakan dirinya menjadi generasi penerus bangsa yang pintar, bisa dipercaya, dan bisa diajak bekerja sama (sesuai dengan Tri Dharma ST3 Telkom Purwokerto).

Mahasiswa yang rajin, pandai, cekatan, kompak, dan ulet itupun menjadi bumbu penghebat ST3 Telkom. Seperti pada masakan, walaupun sayurnya segar, tapi jika bumbu yang dibuat untuk memasak sayur itu tidak hebat, maka masakan itu tidak akan enak bila ditempelkan ke lidah.

st3 telkom

ST3 Telkom memiliki Program Studi, diantaranya adalah : Program Strata 1 Teknik Telekomunikasi, Strata 1 Teknik Informatika, Diploma III Teknik Telekomunikasi, Diploma I Pemrograman, dan Diploma I Teknik Komputer Jaringan. Semua itu adalah program studi yang mempunyai banyak peluang di dunia bisnis yang modern ini. Bila anda berminat, tapi kurang menguasai semua prodi yang ditawarkan mereka, jangan mengeluh dahulu. Saya percaya mereka dapat membimbing anda menjadi orang-orang yang mempunyai karakter dan menjadi orang terdepan di bidang teknologi telekomunikasi dan informatika. Anda tidak percaya ? teman saya sudah membuktikanya. Itulah sebabnya mereka sudah mempunyai nama yang cukup harum dan terkenal di Indonesia. Terkenal di Indonesia ? Ya, Kampus yang satu ini cukup terkenal di Indonesia, buktinya saja tidak sedikit mahasiswa yang berasal dari luar Purwokerto, luar Jawa Tengah, bahkan luar Provinsi Jawa. Ragam Budaya ini semakin membuat ST3 Telkom menjadi lebih menarik.

Dosen maupun mahasiswanya pun mempunyai segudang ide untuk merayakan sebuah acara yang spektakuler, contohnya Dies Natalies.

Logo ST3 Telkom Purwokerto

Ada yang perlu anda tahu lagi. ST3 Telkom ini dikelola bersama dengan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Bandung, sehingga kualitas pembelajaran dan pengelolaan dapat disetarakan dengan IT Telkom Bandung. Siapa yang tidak tertarik dengan itu, haahh ? You should believe it, you know ?.

Oleh sebab itu saya titipkan adik saya disana untuk dibimbing, baik karakter maupun ilmunya. Nama adik saya adalah Rendy Andriyanto. Adik saya ini mengambil program studi S1 Teknik Informatika di ST3 Telkom Purwokerto. Ayok, langsung saja dengarkan curhatan Rendy Andriyanto yang keluar langsung dari lubuk hatinya yang terdalam.

Bahagia saya, bisa menjadi bagian dari keluarga besar ST3 Telkom, walaupun hanya baru sebatas menjadi mahasiswa. Keluarga yang menawarkan kudapan nikmatnya berselancar di dunia teknologi telekomunikasi dan informatika.

Bahagia saya, ada di suasana hening yang diciptakan oleh para mahasiswa dan dosen yang sedang melaksanakan kegiatan belajar-mengajar di kelas. Saling bertukar pikiran satu sama lain.

Bahagia saya, ada di dalam gedung yang kuindamkan sejak duduk di bangku SMK ini. Berdiskusi gila di kantin atau di UKM kampus, ditemani nasi goreng tujuh ribu rupiah, bertukar isi kepala tentang dunia teknologi, tentang kehidupan, obrolan cinta, bahkan bahasan tentang kesejahteraan rakyat terdengat hangat keluar dari mulut teman-teman secara tidak disangka. Tapi, itulah cara untuk keluar sejenak dari pengapnya rutinitas kampus.

Bahagia saya. Melihat dosen tua maupun muda yang mempunyai metode belajar yang sangat mudah untuk saya pahami. Dosen yang tidak pernah kacau, walau sedang dibawah tekanan.

Itulah sedikit curhatan dari adik saya.
Suasana Kelas ST3 Telkom Purwokerto

Tidak hanya sebatas itu. ST3 Telkom pun mempunyai banyak partner perusahaan besar dan kaya di Indonesia yang siap membooking mahasiswa-mahasiswa ST3 Telkom untuk dijadikan karyawan di kemudian hari, saat mereka sudah lulus dari sana.

Untuk bisa menjadi mahasiswa ST3 Telkom tidaklah mudah. Anda harus mengocek uang hingga belasan juta rupiah. Biaya per semesteran yang mencapai 5 juta rupiah per semester. Tidak sembarang orang juga masuk menjadi mahasiswa di ST3 Telkom. Anda harus lulus uji seleksi yang ketat. Akan tetapi, semua itu seimbang dengan ilmu yang akan didapat nanti ketika sudah menjadi alumni ST3 Telkom.

Dan akan saya katakan pada anda, bahwa uang bukanlah segalanya dan uang tanpa ilmu tidak akan berarti. Jadi, buanglah semua uang anda itu untuk mendapatkan segudang ilmu yang bermanfaat bagi sendiri maupun orang lain. percayakanlah pada ST3 Telkom, agar anda bisa mendapatkan segudang ilmu dunia yang bermanfaat.

Berharap dari tulisan saya itu, anda bisa mengerti perbedaan-perbedaan yang mencolok dari ST3 Telkom dengan perguruan-perguruan tinggi lainya yang ada di Indonesia.

Jadi, segera daftarkan diri anda, anak anda, cucu anda, saudara anda, bapak anda, ibu anda ke ST3 Telkom Purwokerto. Yang sudah tua jangan ragu, menimba ilmu itu tidak memandang siapa, pangkat, dan umur berapa yang anda miliki. Seperti Tri Dharma ST3 Telkom Purwokerto (yang saya ubah menurut saya sendiri hehehe), Smart = pintarlah dalam memilih institusi yang akan anda pilih, Trushworthy = ST3 Telkom sangat cocok untuk menaruh kepercayaan anda disana, Teamwork = segeralah bergabung menjadi team yang solid di ST3 Telkom Purwokerto.



Kontes Blog St3Telkom

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel