Blog Sederhana

Tuesday, February 3, 2015

Perbedaan Lompat Dan Loncat



Semalat malam wahai para pengguna sosial media. Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga selalu diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kali ini saya akan membahas tentang perbedaan lompat dan loncat

Lompat. Tahukah anda, apa itu lompat ??
Loncat. Tahukah anda, apa itu loncat ??

Mungkin yang ada di bayangan anda tentang dua gerakan ini adalah gerakan yang sama. Kenapa ? kok bisa sama ? Temukan jawabannya disini.

Kedua kegiatan ini adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh manusia. Dan terkadang didalam mereka melakukan salah satu dari kegiatan itu, mereka bisa saja salah dalam penyampaianya. Anda pasti bingung, kenapa salah ?? lompat dan loncat kan sama saja ?? Dibaca lagi tulisan dibawah ini.

Walaupun dua kegiatan ini sama-sama fungsinya untuk menghentakan tubuh ke udara, atau dengan kata lain adalah menerbangkan tubuh di udara dengan waktu yang singkat. Akan tetapi, dua kegiatan ini memiliki perbedaan yang tipis, yaitu pada tumpuan kakinya.

Lompat merupakan kegiatan menghentakkan badan ke udara yang diawali dengan satu kaki sebagai tumpuan. Beberapa contoh kegiatan lompat yaitu : loncat jangkit, lompat jauh, lompat tinggi, dan masih banyak yang lainnya.
lompat jauh


Loncat merupakan kegiatan menghentakkan badan ke udara yang diawali dengan dua kaki sebagai tumpuan. Beberapa contoh kegiatan loncat yaitu : loncat jongkok, loncat indah, loncat harimau, dan masih banyak yang lainya.
loncat harimau


Sekarang sudah ketahuan. Apa itu perbedaan lompat dengan loncat. Sehingga anda tidak lagi salah dalam penyampaian gerakan loncat dengan gerakan lompat. Agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dengan orang lain yang sudah memahami antara kedua gerakan ini, yaitu gerakan lompat dan gerakan loncat. Apalagi jika anda adalah seorang guru olahraga di dalam sebuah instansi, anda dituntut untuk mengerti semua kegiatan yang bersangkutan dengan gerakan olahraga, karena ada banyak juga gerakan lompat dan loncat yang harus diajarkan oleh guru olahraga.

Ok. Sekian dulu artikel tentang perbedaan lompat dan loncat yang bisa saya sampaikan dalam pertemuan kali ini.

 

Contact

Resources

Travel