Blog Sederhana

Tuesday, February 3, 2015

Perbedaan Kaki Palsu Buatan Indonesia dan Buatan Amerika



Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang dibutuhkan semua manusia yang berguna untuk berjalan, menendang, ataupun kegiatan yang lainya. Bagaimana jadinya jika manusia tidak mempunyai kaki ?

Ada segelintir orang yang harus menjalani kehidupanya tanpa adanya kaki. Banyak sebab mereka kehilangan kaki. Kecelakaan atau penyakit. Adanya kekurangan pada salah satu anggota tubuh memaksa mereka untuk menggunakan alat bantu kaki palsu.

Seperti di Amerika Serikat. Kaki palsu sudah menggunakan teknologi canggih untuk membantu sebagian orang yang kehilangan kakinya demi menunjang aktivitas hidup.

Kaki Palsu


Proses pembuatan kaki palsu di Amerika Serikat sudah menggunakan teknologi-teknologi yang canggih dan memerlukan bantuan dokter bedah yang profesional.

Di Amerika Serikat, kaki palsu mampu terhubung langsung dengan saraf-saraf di otak. Secara otomatis, kaki palsu mampu bergerak sesuai dengan perintah yang ada di otak si pemakai. Dan kaki palsu ini pun mampu merasakan injakan-injakan si pemakainya, karena kaki palsu ini sudah dihubungkan dengan saraf perasa si pemakai.

Untuk memiliki kaki palsu canggih ini, memaksa para pembeli untuk merogoh kocek yang sangat dalam. Karena harga dari kaki palsu ini mencapai milyaran rupiah.

Berbanding terbalik dengan kaki palsu yang ada di indonesia. Kaki palsu di indonesia hanya mampu menopang sang pemakai untuk berdiri, karena berat dari kaki palsu ini mencapai 5 kilogram lebih.

kaki palsu


Mayoritas pengguna kaki palsu di Indonesia didominasi oleh para pengidap penyakit kusta. Penyakit ini lah yang memaksa untuk mengamputasi kaki mereka.

Tidak seperti di Amerika serikat yang sudah memakai teknologi canggih nan modern, kaki palsu di Indonesia sangat sederhana. Karena keterbatasan teknologi dan ekonomi di Indonesia, menjadi salah satu penyebab tidak adanya kaki palsu yang canggih.

Proses pembuatan kaki palsu di Indonesia pun hanya memakai peralatan sederhana di bengkel yang sederhana juga. Pembuatan kaki palsu di Indonesia  tidak membutuhkan dokter bedah yang profesional, tidak juga menggunakan alat-alat yang bisa terhubung langsung dengan saraf-saraf otak.

Harga dari kaki palsu buatan Indonesia tidak semahal buatan Amerika Serikat. Pembeli hanya dipaksa merogoh kocek sekitar 4juta rupiah untuk satu pasang kaki palsu.

Indonesia perlu sadar betapa pentingnya kaki palsu untuk dibutuhkan bagi sebagian manusia yang kehilangan kakinya, guna mempermudah aktivitas keseharianya.

 

Contact

Resources

Travel